Jumat, 04 September 2009

Pengemis yang cacat

Suatu hari ada seorang pengemis berjalan di depan rumah orang kaya, pengemis tersebut sudah tidah memiliki tangan kiri. Pengemis ini bermaksud ingin meminta sedekah pada orang kaya itu, dengan sopan pengemis itu berkata : Nyonya tolong berikan saya sedikit uang, saya sudah dua hari tidak makan, kasihanilah saya.

Orang kaya tersebut tidak menghiraukan dia, namun tak lama kemudian dia berkata : kamu masih muda dan kuat, mengapa tidak mencari pekerjaan saja? Mendengar perkataan tersebut pengemis ini sangat marah dan berkata : jika kamu tidak mau memberikan saya uang ya sudah, kamu tidak perlu menyuruh saya bekerja. Kamu kan bisa melihat bahwa saya sudah kehilangan satu tangan saya, macam mana saya bisa bekerja.

Mengapa tidak bisa bekerja dengan satu tangan, kamu lihat dibelakang rumah saya ada setumpuk batu bata, batu bata ini akan saya pindahkan dengan satu tangan, kata orang kaya tersebut. Kemudian dia menyuruh pengemis itu mencobanya, tanpa sadar pengemis tersebut pun mengikuti perkataan orang kaya itu, tak lama kemudian setumpuk batu bata tersebut sudah dipindahkan semuanya.

Badan pengemis tersebut mengeluarkan banyak keringat, wajahnya penuh dengan abu batu bata. Tak lama kemudia orang kaya tersebut memberikan dia uang dan berkata : ini ada sedikit uang hasil kamu bekerja, jangan mengatakan tidak bisa sebelum memcobanya. Pengemis itu sangat gembira sekali, Sejak saat itu pengemis ini pun menjadi sadar dengan perkataan orang kaya itu, dan mulai saat itu dia tidak pernah mengemis lagi. Dan mencari pekerjaan yang sesuai untuk dirinya sendiri

PERLU ANDA KETAHUI... SETIAP ORANG MEMPUNYAI KELEBIHAN MASING-MASING.. WALAUPUN ORANG TERSEBUT CACAT






0 comments: